Jumat 18 Oct 2013 17:55 WIB

Angin Ribut Rusak Puluhan Rumah

Rep: Ita Nina Winarsih / Red: Mansyur Faqih
Angin Puting Beliung (ilustrasi)
Foto: AP
Angin Puting Beliung (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Purwakarta, Jawa Barat, membawa petaka. Pasalnya, hujan deras tersebut disertai angin ribut. Akibat kejadian angin ribut itu, puluhan rumah rusak. Bahkan, satu rumah nyaris rata dengan tanah.

Keterangan yang diperoleh, Republika, angin ribut tersebut terjadi di Desa Cileunca, Kecamatan Bojong. Angin ribut tersebut, terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Upen Supendi (45 tahun), pemilik rumah yang nyaris rata dengan tanah mengungkapkan, menjelang sore langit di atas Desa Cileunca berubah dari yang berawan menjadi mendung. Tak berapa lama hujan turun dengan derasnya. Hujan tersebut, kemudian disertai angin yang cukup kencang.

"Angin ini menerpa apa saja. Termasuk pepohonan dan rumah," ujarnya, Jumat (18/10).

Termasuk rumah miliknya. Rumah Upen yang semi permanen itu, akhirnya nyaris rata dengan tanah. Sebab tertimpa pepohonan yang tertiup angin.

Selain rumah milik Upen, rumah warga lainnya yang mengalami kerusakan, di antaranya milik Sujang, Kosim, Kodir dan Dudin. Kerugian dari kejadian angin ribut ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement