Kamis 17 Oct 2013 23:07 WIB

DPR Minta Sutarman Hidup Sederhana dan Blusukan

Kabareskrim Komjen Pol Sutarman
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Kabareskrim Komjen Pol Sutarman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR Harry Witjaksono meminta calon kapolri, Komjen Sutarman untuk menerapkan pola hidup sederhana. Ia juga memintanya sering blusukan (turun langsung) ke daerah-daerah.

"Saya meminta calon kapolri bila terpilihm untuk hidup sederhana seperti bawahan Anda," kata Harry saat uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (17/10).

Politisi Partai Demokrat itu meminta Sutarman blusukan ke daerah guna melihat keadaan kepolisian di sana. Juga untuk mengetahui bagaimana nasib bawahan. 

"Anda perlu turun ke bawah, blusukan, tanpa pengawalan. Kalau perlu seperti rakyat biasa. Kunjungi asrama-asrama polisi, lihat bagaimana kinerja polisi sesungguhnya di lapangan," saran Harry. 

Anggota Komisi III DPR lainnya, Gede Pasek Suardika meminta Sutaarman untuk berani mencegah mafia yang selalu memanfaatkan dan memaksakan Polri. Misal, adanya kasus pidana di Nusa Tenggara Barat tapi disidangkan di PN Jakarta Selatan karena pesanan mafia.

"Bagaimana cara anda mencegah mafia-mafia yang memaksakan sebuah kasus. Mafia-mafia itu sudah mengatur dan mempengaruhi bawahan anda," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement