Kamis 17 Oct 2013 15:25 WIB

Polisi Belum Ambil Keterangan Soal Gatot dari BPK

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Dewi Mardiani
Gedung BPK di Jakarta.
Foto: Antara
Gedung BPK di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Daerah Metro Jaya belum memutuskan untuk mengambil keterangan dari pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Polisi masih menunggu pemeriksaan selanjutnya terhadap Gatot Supiartono hari ini, Kamis (17/10).

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto mengatakan, sementara ini polisi masih memeriksa keterangan dari Gatot sekalipun sudah diketahui Gatot sempat diperintahkan untuk pergi dinas ke Australia. ''Belum ada mengambil keterangan arah ke orang BPK,'' kata dia, Kamis (17/10).

Fokus kepada keterangan Gatot ialah untuk menentukan apakah Gatot akan ditahan atau tidak, dan menurut Rikwanto, keputusan penahanan akan dilakukan sore nanti.

Sementara, Sekretaris Jenderal BPK, Hendar Ristiawan mengatakan, pihaknya siap jika dipanggil oleh pihak kepolisian. Ia pun mengakui bahwa Gatot memang pergi Dinas Ke Perth dan Melbroune Australia untuk memeriksa keuangan KJRI di sana. Tugas dinas itu dilakukan pada 27 September sampai 30 September 2013. ''Kita siap lah kalau dipanggil,'' kata dia.

Hendar juga menegaskan, bahwa kasus ini tidak ada sangkut pautnya dengan sejumlah pekerjaan Gatot sebagai pengaudit. Menurut dia, kasus ini hanya bersifat pribadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement