Kamis 17 Oct 2013 12:11 WIB

Sutarman Janjikan Polri Netral pada Pemilu 2014

Kabareskrim Polri Komjen Sutarman
Kabareskrim Polri Komjen Sutarman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon kapolri Komjen (Pol) Sutarman berjanji menjaga netralitas lembaga dan anggota korps kepolisian saat pemilu tahun depan.

"Saya tegaskan kembali komitmen saya untuk menjamin dan netralitas saya dalam pelaksaan pemilu 2014," kata Sutarman menjalani uji kepatutan dan kelayakan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (17/10).

Sutarman, yang pernah menjadi Kapolda Metro Jakarta Raya, juga berjanji akan menjadikan Polri sebagai institusi yang menegakkan hukum secara jujur, adil dan transparan.

"Apabila saya diberikan kepercayaan menjadi Kapolri visi adalah terwujudnya Polri sebagai pelayan, sahabat masyarakat, penegak hukum yang jujur dan adil, serta transparan dan akutabel," kata Sutarman yang sejak 2011 menjabat Kepala Bareskrim.

Dia juga berjanji menjadikan Polri sebagai institusi yang bisa memberikan kepastian hukum dan melindungi hak asasi manusia.

"Dalam upaya pemberantasan korupsi, Polri akan menjalin kerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan," kata Sutarman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement