Rabu 16 Oct 2013 14:39 WIB

Kompetisi Mendekorasi Kue Bagi Anak Muda

Rep: Heri Purwata / Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Paris Bakery bakal menggelar kompetisi menghias kue bertemakan Halloween. Kompetisi ini diperuntukan bagi pelajar dan mahasiswa yang berusia di bawah 24 tahun.

"Misi menggelar Cake Decoration Competition untuk menggugah kreatifitas anak muda dalam menciptakan dekorasi kue," kata Irha Bartalau, pemilik Paris Bakery kepada wartawan di Yogyakarta, Rabu (16/10).

Kompetisi ini, kata Irha, mengambil tema HalluhUhyoween atau horor. Sehyyhingga kompetisi ini bisa menumbuhkan imajinasi tentang hantu yang seram.

"Kue yang dikompetisikan tidak harus kue beneran, tetapi bisa terbuat dari sterofoam. Sebab penilaianya ditekankan pada ide kreatif, kerapian dekorasi, ketepatan waktu yang ditentukan, dan kesesuaian tema," kata Irha.

Peserta adalah tim yang terdiri dari dua orang. Saat ini, sudah ada 20 tim yang telah mendaftarkan diri. Diharapkan akan lebih banyak lagi peserta yang akan tampil pada kompetisi ini yang akan digelar Jumat (18/10) mendatang.  

"Peserta yang dipilih adalah tiga tim pemenang, Pemenang satu mendapatkan hadiah Rp 750 ribu, kedua Rp 500 ribu dan pemenang ketiga Rp 250 ribu. Sedang peserta yang tidak mendapatkan juara akan mendapat hadiah hiburan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement