Selasa 15 Oct 2013 10:26 WIB

Gubernur Jabar Sembelih Sendiri Hewan Kurbannya

Hewan kurban
Foto: You Tube
Hewan kurban

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyembelih sendiri hewan kurbannya pada Hari Raya Haji 1434 Hijriah, yakni sebanyak satu ekor sapi dan delapan ekor kambing, di halaman belakang Gedung Negara Pakuan Bandung, Selasa (15/10). "Total ada sembilan hewan kurban yang disembelih, sapi satu ekor dan kambing delapan ekor," kata Ahmad Heryawan usai menyembelih satu ekor sapi berwarna cokelat.

Heryawan menuturkan bahwa kegiatan menyembelih hewan kurban oleh dirinya merupakan kali keenam. "Ya, ini sudah tahun keenam menyembelih sendiri," ungkapnya.

Ketika ditanyakan apakah dirinya merasa gugup atau tegang ketika menyembelih hewan kurban tersebut, Heryawan menyatakan tidak. "Nggak kesulitan karena dahulu sebelum jadi Gubernur Jabar saya suka menyembelih kambing," ujarnya.

Menurut dia, menyembelih merupakan salah satu cara terbaik dalam menghilangkan nyawa sebuah hewan. "Karena berdasarkan teori kesehatan dan agama, menyembelih itu adalah cara yang paling nyaman bagi hewan daripada dibius atau disiksa dan lain-lain. Itu lebih menyakitkan," katanya.

Daging hewan kurban tersebut, kata Heryawan, nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar rumah dinas Gubernur Jabar. Pelaksanaan hewan kurban di rumah dinas Gubernur Jabar sendiri dipantau langsung oleh beberapa orang petugas dari Dinas Peternakan Jawa Barat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement