Senin 14 Oct 2013 20:59 WIB

Liburan, Jumlah Pendaki ke Puncak Merapi Meningkat

Gunung Merapi, Sleman, Yogyakarta
Foto: Antara/ Wahyu Putro
Gunung Merapi, Sleman, Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Jumlah pendaki ke puncak Gunung Merapi melalui pintu pendakian di Dukuh Plalangan, Desa Lencoh, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, pada hari libur mengalami peningkatan dibanding minggu sebelumnya.

 

 

Jumlah pendaki melalui Dukuh Lencoh Boyolali pada Ahad (13/10), mencapai sekitar 500 pendaki atau pengalami peningkatan sekitar 350 orang dibanding minggu sebelumnya. Disampaikan oleh anggota Tim SAR "Barameru" Desa Lencoh Boyolali, Samsuri di Boyolali, Senin.

Para pendaki ke puncak Merapi datang dari berbagai daerah, antara lain Solo, Yogyakarta, Semarang, Jakarta, Bandung, Jawa Timur, dan lokal Boyolali.

Menurut dia, para pendaki mulai berdatangan ke "base camp" Dukuh Plalangan Lencoh Boyolali, sejak Sabtu (12/10) petang. Mereka yang terdaftar identitasnya di petugas Base Camp Plalangan, sekitar 500 orang.

Ia menjelaskan, meningkatnya jumlah pendaki tersebut seperri tahun-tahun sebelumnya karena bersaman hari libur Idul Adha. Mereka yang melakukan pendakian mencapai ratusan orang.

Bahkan, kondisi cuaca di puncak Merapi juga sangat mendukung untuk kegiatan pendakian. Cuaca di puncak Merapi sangat cerah, sehingga para pendaki baik pemula maupun profesional, dan wisatawan asing menyempatkan diri menikmati pemandangan indah di sekeliling gunung yang teraktif di dunia itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement