Senin 14 Oct 2013 14:53 WIB

Libur Idul Adha, Taman Pintar Tetap Buka

Rep: Yulianingsih/ Red: Nidia Zuraya
Taman Pintar Yogyakarta
Foto: Antara/Alin
Taman Pintar Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Libur panjang Idul Adha 2013 dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur ke obyek wisata. Salah satunya wisata edukasi Taman Pintar Yogyakarta. Pada musim liburan kali ini jumlah kunjungan wisatawan ke obyek wisata edukasi tersebut naik 100 persen lebih. Kenaikan kunjungan ini sudah terjadi sejak Ahad (13/10) lalu. Bahkan pada Idul Adha (15/10) besok obyek wisata tersebut tetap akan buka.

"Idul Adha kita tetap buka melayani wisatawan, tetapi jam buka mundur pada pukul 12.00 hingga 17.00 WIB," ujar Kepala Pengelola Taman Pintar Yogyakarta, Yunianto Dwi Sutono, Senin (14/10).

Menurutnya, pada Sabtu (12/10) lalu kunjungan wisatan ke Taman Pintar mencapai 2.615 wisatawan. Namun jumlah itu naik signifikan pada Ahad kemarin mencapai 4.254 pengunjungam "Untuk Senin (14/10) ini kita perkirakan sama dengan Ahad kemarin naiknya gak banyak," katanya.

Menurutnya, saat ini jumlah wahana edukasi yang bisa diakses pengunjung di Taman Pintar mencapai 43 wahana. Wahana iitu terbagi dalam beberapa kelompok edukasi dari pendidikan anak usia dini, sekolah dasar, SMP, SMA hingga umum. Semua wahana edukasi di Taman Pintar tersebut menjadiu favourite pilihan pengunjung. "Untuk melayani masyarakat di Idul Adha, kami memutuskan tetap buka meski hanya lima jam saja," katanya.

Pihaknya kata Yunianto, juga tengah mempersiapkan wahana wisata baru di Taman Pintar. Wahana baru yang diyakini akan menyedot banyak pengunjung ini akan dibuka secara resmi pada libur akhir tahun 2013 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement