Senin 14 Oct 2013 07:20 WIB

Malam Takbiran Idul Adha, Polda Metro Alihkan Arus Lalin

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Didi Purwadi
Ribuan Jakarta warga merayakan malam takbiran. (ilustrasi)
Foto: Antara/Dhoni Setiawan
Ribuan Jakarta warga merayakan malam takbiran. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Pihak kepolisian akan menerapkan pengalihan arus lalulintas terkait pelaksanaan acara 'Night Religious Festival (JNRF) 2013' di sepanjang Jl MH Thamrin tepatnya mulai dari Bundaran HI hingga Monas timur.

Acara ini rencananya akan dilaksanakan pada Senin (14/10) oleh Pemprov DKI yang bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Bagian Pembinaan Operasional (Kabag Bin Ops) Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah sistem pengalihan arus agar acara yang berlangsung pada pukul 18.30 hingga 23.00 WIB bisa berjalan lancar.

''Kita sudah siapkan pengalihan arus. Soalnya, jalur dari Jalan Majapahit sampai Dukuh Atas akan ditutup mulai pukul 16.00-24.00 WIB,'' kata dia.

Jalur tersebut akan ditutup karena diperkirakan akan didatangi oleh ribuan warga Jakarta. Kegiatan tersebut akan dimeriahkan dengan atraksi bedug yang berjumlah hingga 1.000 bedug.

Kemudian, di sepanjang Jl Sudirman Thamrin nanti akan berdiri 20 Panggung hiburan. Panggung utama ada di Monas bagian timur.     

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement