Jumat 11 Oct 2013 17:57 WIB

KPUD Sumsel Tetapkan Alex Noerdin Gubernur Sumsel 2013-2018

Rep: Maspril Aries/ Red: Fernan Rahadi
Alex Noerdin
Foto: ROL/Fafa
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Komisi Pemilihan Umum Daerah Sumatera Selatan (KPUD Sumsel), Jumat (11/10) melakukan rapat pleno menetapkan pasangan calon Alex Noerdin-Ishak Mekki sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel terpilih masa jabatan 2013 – 2018.

Pada rapat pleno yang dipimpin Ketua KPUD Sumsel Anisatul Mardiah menetapkan pasangan calon Alex Noerdin-Ishak Mekki sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel terpilih sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada sidang 8 Oktober lalu.

Dalam siang tersebut majelis hakim MK dalam putusannya seluruh permohonan keberatan pemohon pasangan nomor urut tiga Herman Deru-Maphilinda Boer  dan pemohon pasangan nomor urut satu Eddy Santana Putra–Anisja D Supriyanto.

”KPUD Sumsel hari ini telah menetapkan pasangan nomor urut empat Alex Noerdin - Ishak Mekki sebagai Gubernur–Wakil Gubernur Sumsel terpilih melalui surat keputusan No. 38./Kpts/KPU.Prov-006/X/2013. Selanjutnya surat keputusan ini akan diserahkan pada kepada Kementrian Dalam Negeri dan DPRD Sumatera Selatan,” kata Ong Berlian anggota KPUD Sumsel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement