Kamis 10 Oct 2013 09:57 WIB

Besok, SBY Terima PM India

Rep: Esthi Maharani / Red: Heri Ruslan
Presiden SBY
Foto: biographypeople.info -
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan menerima kunjungan Perdana Menteri India, Y.M. Manmohan Singh pada Jumat (11/10). Kunjungan tersebut merupakan kunjungan kedua kalinya sejak 2011. 

Dalam kesempatan pertemuan bilateral Presiden Yudhoyono akan dibahas upaya bersama untuk meningkatkan kerjasama bilateral. Selain itu, akan dibahas pula isu-isu di kawasan yang menjadi perhatian bersama.

staf khusus presiden bidang hubungan internasional, Teuku Faizasyah mengatakan isu-isu yang akan dibahas meliputi upaya bersama dalam meningkatkan kerjasama bilateral di bidang ekonomi, pertahanan dan keamanan, serta sektor energi. Bidang-bidang ini merupakan bagian penting dari kerjasama bilateral dalam kerangka kemitraan strategis.

“Kunjungan tamu-tamu negara ke Indonesia menunjukkan komitmen kuat dari negara-negara sahabat tersebut untuk membangun kerjasama yang kokoh dengan Indonesia. Sama halnya, diterimanya tamu-tamu negara tersebut di tengah padatnya agenda Presiden Yudhoyono terkait KTT APEC di Bali dan KTT ASEAN di Bandar Seri Begawan menunjukkan komitmen kuat serupa dari Indonesia," katanya, Kamis (10/10).

Melalui kunjungan PM Singh ke Indonesia tersebut, diharapkan hubungan Indonesia dengan masing-masing negara akan semakin meningkat, termasuk dalam merealisasikan berbagai skema kerjasama di bawah kemitraan strategis.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement