Rabu 09 Oct 2013 16:13 WIB

Seorang Wasit Meninggal Setelah Pimpin Pertandingan

REPUBLIKA.CO.ID,BANYUMAS--Wasit pencak silat asal Kabupaten Kendal Bambang Kusriyanto (54) meninggal dunia usai memimpin pertandingan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Banyumas, Rabu.

Ketua Harian Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kendal Hadi Sutikno mengatakan almarhum sudah dibawa ke rumah duka di Gemah Sari, Weleri, Kabupaten Kendal.

Menurut Hadi, yang bersangkutan pingsan usai memimpin pertandingan sehingga langsung dilarikan ke Rumah Sakit Margono Soekarjo Purwokerto, tetapi jiwanya tidak tertolong.

"Kejadiannya setelah memimpin pertandingan itu Bambang istirahat tetapi tiba-tiba pingsan. Melihat hal itu teman-teman wasit lainnya membawa yang bersangkutan ke rumah sakit tetapi tidak tertolong. Saya sudah konfirmasi dengan dokter yang merawatnya dan dugaan sementara karena serangan jantung," katanya.

 

Ia mengatakan, rekam jejak Bambang sebagai wasit asal Kendal ini sebenarnya cukup gemilang di kancah olahraga pencak silat tingkat provinsi bahkan nasional, mengingat yang bersangkutan tercatat sebagai salah satu wasit nasional.

"Yang jelas kita sangat kehilangan sosok wasit nasional yang sudah malang melintang di berbagai kejuaraan baik lokal maupun nasional. Pak Bambang merupakan salah satu wasit terbaik asal Kendal," katanya.

Ketua Umum IPSI Jawa Tengah Sukahar yang juga Ketua Tim Penjaringan Calon Tuan Rumah Porprov Jateng XV 2017 mengajak para peserta rapat anggota penetapan tuan rumah Porprov Jateng untuk memanjatkan doa demi almarhum.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement