Senin 07 Oct 2013 17:52 WIB

Deddy Mizwar Lepas Atlet Penyandang Cacat ke Peparpenas

Rep: Lingga Permesti/ Red: Djibril Muhammad
Deddy Mizwar
Foto: Antara
Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Deddy Mizwar melepas kontingen Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) Jabar di Aula Gedung Barat Gedung Sate Bandung, Senin (7/10).

Pekan olahraga bagi para penyandang cacat pelajar ini yang genap enam kali diselenggarakan akan  berlangsung di Jakarta, 7-13 Oktober.

Sebanyak 30 orang pelajar atlet paralympic tersebut akan mengikuti sejumlah cabang olah raga seperti renang, bulutangkis, tenis meja dan badminton. Deddy berharap, tim Jabar Peparnas dapat tampil seoptimal dan semaksimal mungkin. 

"Kita pernah menjadi juara umum di tahun 2005. Diharapkan pula di tahun ini prestasi tersebut bisa kembali diraih," kata Deddy.

Meski para siswa tersebut menyandang disabilitas, kata Deddy, dengan mengikuri kegiatan olahraga tentu dapat dipandang sebagai salah satu bentuk kelebihan atas keterbatasan yang dimiliki.

Deddy juga meminta para atlet yang bertanding tetap berjuang.  Deddy meminta para pelajar memaknai motto para pejuang paralympian, yakni 'Jangan pernah menghitung apa yang hilang dari dirimu, tetapi hitunglah apa yang masih tersisa pada dirimu.'

Pada 2011, kontingen Jabar menduduki posisi ketiga. Ia berharap target juara umum bisa dijadikan momentum kontingen meraih prestasi tertinggi.

Selain itu, Deddy Mizwar mengatakan pihaknya secara khusus berterima kasih kepada National Paralympic Committee Indonesia (NCPI) Jabar atas pembinaan dan raihan prestasi yang dicapai Jabar dalam ajang Peparnas dan Asean Para Games.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement