Senin 07 Oct 2013 16:09 WIB

Lampung Gelap Gulita, Kantor PLN Didemo

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Dewi Mardiani
Instalasi Listrik PLN
Foto: Antara
Instalasi Listrik PLN

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Pemadaman aliran listrik kembali terjadi di wilayah Lampung, akibatnya sepanjang Ahad (6/10) malam, gelap gulita. Puluhan orang akhirnya mendemo kantor PT PLN Cabang Tanjungkarang, Senin (7/10).

Massa yang menamakan diri Gerakan Rakyat Lampung (GRL), berkumpul di bundaran Tugu Adipura kota Bandar Lampung, Senin (7/10). Setelah puas menggelar aksi dan orasi, mereka merangsek ke Kantor PLN Tanjungkarang.

Di depan kantor ini, mereka kembali berorasi mengecam tindakan PLN yang mematikan lampu secara mendadak dan menolak rencana pemerintah akan menaikkan tarif dasar listrik (TDL). "Jangan hanya mau naik tarif, soal mati lampu setiap hari di Lampung tidak bisa diatasi cepat," kata Wawan, salah seorang aktivis GRL.

Aksi massa GRL mendapat pengawalan dari aparat kepolisian. Mereka pun sempat tertahan di depan pintu masuk kantor PT PLN Tanjungkarang di Jalan Diponogoro, Bandar Lampung.

Sudah puas berorasi, perwakilan mereka diterima pimpinan PLN. Pertemuan berlangsung tertutup, namun intinya, GRL mendesak PLN menolak kenaikan TDL, sebelum persoalan listrik ini tuntas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement