Ahad 06 Oct 2013 12:19 WIB

KPU Berencana Bangun Internet 'VSAT'

 Ketua KPU Husni Kamil Manik, meluncurkan daftar pemilih sementara secara online melalui website KPU, di Jakarta, Selasa (16/7).     (Republika/Adhi Wicaksono)
Ketua KPU Husni Kamil Manik, meluncurkan daftar pemilih sementara secara online melalui website KPU, di Jakarta, Selasa (16/7). (Republika/Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat berencana membangun sarana internet dengan menggunakan teknologi 'VSAT.'

"Insya-Allah pada tahun 2014 akan dianggarkan pembangunan sarana internet dengan menggunakan teknologi VSAT," kata Ketua KPU Pusat Husni Kamil Malik di Mamuju, Sulbar, Ahad (6/10).

Dia mengatakan itu pada acara rapat koordinasi antara KPU Pusat, KPU Provinsi dan Kabupaten serta PPK se Provinsi Sulbar.

Husni mengatakan, internet VSAT akan mampu dimanfaatkan KPU di daerah baik tingkat Provinsi dan Kabupaten, selain di KPU Pusat.

"Dengan internet VSAT maka data pemilu dari daerah akan dapat diserap KPU pusat, sehingga komunikasi dan informasi antara KPU pusat dan KPU di daerah semakin lancar dalam rangka mensukseskan Pemilu 2014," tuturnya.

Ia berharap pengadaan sarana VSAT dapat memecahkan persoalan serta sulitnya pengiriman informasi pemilu dari daerah.

"Daerah di Sulbar seperti di Mamasa yang selama ini sulit mengakses internet tidak usah khawatir KPU pusat berupaya membantu, selain juga mengadakan sarana internet dengan menggunakan teknologi VSAT yang akan bermanfaat di daerah mendukung akses informasi pemilu," ujarnya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement