Jumat 04 Oct 2013 11:05 WIB

Commuter Line Tabrak Truk Seorang Tewas

Rep: nurhamidah/ Red: Taufik Rachman
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: stjosephpost.com
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG  –- Lalai dan kurang waspada saat melintasi perlintasan kereta api bisa fatal akibatnya. Seperti yang yang dialami pengendara truk dan sepeda motor yang dihantam kereta api commuter line yang melaju kencang dari Jakarta menuju Tangerang di perlintasan kereta api di Batu Ceper, Poris  Plawad, Tangerang,, Jumat (4/10).

Akibat hantaman keras kerata api, salah seorang awak truk bernomor polisi B 9646 CR tewas seketika setelah terlempar keluar dari kendaraan yang ditumpanginya. Hantaman keras juga membuat truk yang bermuatan penuh plastik itu terbalik dan membuat dua awak truk lainnya terluka parah. Tak hanya itu, dua pengendara sepeda motor turut tergencet truk.

Informasi yang diperoleh, musibah kecelakaan itu terjadi pukul 10.05 WIB. Saat itu, lintasan kereta api tanpa palang pintu sedang tak dijaga petugas. Menurut sejumlah saksi mata, saat kejadian, petugas pintu lintasan rel kereta itu sedang ngopi di sebuah warung tak jauh dari tempat kejadian. “ Itu bukan petugas dari kereta api, tapi penjaga rel sukarela saja, namanya Suradi,” ujar warga setempat.

Akibat hantaman keras itu, tangki solar truk serta tangki bensin dari sepda motor bocor dan membasahi area kejadian. Warga yang sudah berkerumun di sekitar lokasi kejadian tak berani mendekat karena khawatir kendaraan tersebut tiba-tiba meledak.

Apalagi, setelah kejadian berlangsung, belum ada petugas kepolisian maupun dinas perhubungan setempat. Padahal, lokasi kejadian tak jauh dari Terminal Poris Plawad.  Buntut kejadian ini, arus lalu lintas di sekitar lokasi macet.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement