Selasa 01 Oct 2013 16:57 WIB

Pemprov DKI Siapkan Kaki Lima Night Market

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Mansyur Faqih
Pedagang Kaki Lima (PKL) memadati jalanan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Pedagang Kaki Lima (PKL) memadati jalanan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar Kaki Lima Night Market pada 5 Oktober mendatang. Acara tersebut akan diikuti oleh 400 pedagang kaki lima (PKL) binaan DKI Jakarta mau pun yang bukan binaan. 

Plt Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan DKI Jakarta Andi Baso mengatakan, Kaki Lima Night Market akan berlangsung di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Agus Salim. Nantinya, akan ada 100 stand kuliner dan 300 stand nonkuliner yang bakal meramaikan acara tersebut. 

Bagi UKM yang merupakan binaan Dinas Koperasi, sambung Andi, akan disediakan tenda. Sementara bagi PKL yang bukan binaan Pemprov diminta untuk membawa gerobak sendiri. "Rencananya kegiatan seperti ini akan dibuat rutin dan ada di setiap wilayah," ujarnya di Balai Kota, Selasa (1/10).

Dalam acara yang baru pertama kali digelar tersebut, lanjut Andi, pemerintah juga akan menyediakan tiga panggung hiburan yang berada di depan gedung Balai Kota, depan gedung Telkom, dan di depan gedung Wisma Antara. 

Andi menambahkan, seluruh PKL tidak dikenakan biaya untuk berjualan dalam acara tersebut. Sebab, dana untuk menyelenggarakan Kaki Lima Night Market itu berasal dari CSR Bank BRI. Karenanya, untuk berbelanja di event tersebut harus menggunakan uang elektronik atau Brizzi yang merupakan produk dari Bank BRI. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement