Jumat 27 Sep 2013 17:58 WIB

Ibas: Demokrat Optimistis Temukan Kader Terbaik Bangsa

Sekjen Partai Demokrat, Edhie baskoro Yudhoyono alias Ibas
Sekjen Partai Demokrat, Edhie baskoro Yudhoyono alias Ibas

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Partai Demokrat yang menggelar konvensi optimistis menemukan figur terbaik bangsa untuk diusung sebagai calon presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono mengatakan 11 nama yang mengikuti konvensi calon presiden adalah figur handal.

"Partai Demokrat membuka ruang kepada siapa pun yang memenuhi kriteria untuk mengikuti konvensi sebagai ajang menjaring sosok terbaik," kata pria yang akrab disapa Ibas ini, Jumat (27/9).

Menurutnya, saat ini Partai Demokrat mempersilahkan kepada 11 peserta konvensi menyosialisasikan diri kepada publik untuk mengukur tingkat keterpilihan.

"Mereka (peserta konvensi) giat mendekatkan diri kepada rakyat karena pada waktu tertentu Partai Demokrat akan menurunkan tim survei untuk menakar tingkat elektabilitas figur," ujar Ibas.

Adapun nama-nama yang mengikuti Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat yaitu, Ali Masykur Musa, Anies Baswedan, Dahlan Iskan, Dino Patti Djalal, Endriartono Sutarto, Gita Wirjawan, Irman Gusman, Hayono Isman, Marzuki Alie, Sinyo Harry Sarundajang dan Gita Wirijawan.

Partai Demokrat mengharapkan kepada 11 figur peserta konvensi untuk mengkomunikasikan gagasan atau ide-ide membangun bangsa agar publik mendapat gambaran potensi diri setiap figur.

"Demokrat akan konsisten dengan hasil survei dalam menetapkan calon presiden. Artinya, siapa pemilik elektabilitas tertinggi maka dialah yang akan diusung," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement