Kamis 26 Sep 2013 23:00 WIB

Gita Wirjawan Dzikir Bersama 5 Ribu Jamaah di Bandung

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Mansyur Faqih
Gita Wirjawan
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Gita Wirjawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Peserta konvensi capres Partai Demokrat Gita Wirjawan menyambangi majelis ta'lim pimpinan Habib Alwi Assegaf di Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/6) malam. Dalam kunjungannya itu, ia berdzikir bersama lima ribu jamaah pengikut habib tersohor di Kota Kembang itu.

Gita mengisi ceramah tentang Islam dan Indonesia. Ia menyatakan, umat Islam di Indonesia bersama Muslim di dunia menjalin kerja sama di bidang ekonomi agar turut aktif membangun peradaban dunia. 

Caranya, kata Gita, dengan melakukan pendekatan ekonomi dan geopolitik untuk merangkul saudara sesama Muslim di dunia. Ini perlu dilakukan  agar Muslim menjadi bangsa besar.

"Saya selalu melihat gelas setengah penuh dan  tidak pernah lihat gelas setengah kosong. Bangsa Indonesia harus diisi dengan optimisme, jangan diisi dengan keminderan," kata Menteri Perdagangan tersebut.

Sementara itu, Habib Alwi Assegaff menyampaikan apresiasi kepada Gita sebagai pejabat publik yang memiliki perhatian terhadap kegiatan keagamaan seperti majelis ta'lim di Bandung ini. "Insya Allah Bapak Gita akan dimudahkan niatnya untuk mengurus bangsa ini. Sebab beliau memiliki perhatian yang besar terhadap urusan semacam ini," kata  Habib Alwi.

Di tempat yang sama, Wali Kota Bandung  Ridwan Kamil mengajak warga berdzikir untuk bersama membangun kota yang nyaman dan bersih. "Saya mengajak aparat saya di pemerintahan membawa plastik kresek dan sapu lidi setiap pagi saat berangkat kerja untuk menyempatkan menyapu jalanan sekitar lima menit," ujarnya.

Dalam setiap kegiatannya, Majelis Ta'lim Habib Alwi Assegaf selalu diikuti hampir 20 ribu jamaah yang berasal dari Bandung dan sekitarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement