Rabu 25 Sep 2013 23:21 WIB

Kebakaran di Padang Hanguskan Bengkel Truk dan Tiga Rumah

Kebakaran (ilustrasi)
Foto: Antara
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Bengkel dan tiga unit bangunan rumah yang berada di daerah By Pass, Kecamatan Lubuk Begalung Padang, Sumatra Barat ludes terbakar, Rabu (25/9) sekitar pukul 18.00 WIB.

"Bengkel truk dan tiga unit bangunan yang terbakar itu itu milik, Eri (40),Eni (45) serta Syaf (55),"kata Kabid. Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan BPBD (Damkar dan BPBD) Padang, Edi Asri, di Padang, Rabu (25/9).

Menurut dia, peristiwa kebakaran itu terjadi ketika Rudi karyawan bengkel melakukan perbaikan sebuah truk CPO dengan nomor polisi (Nopol) BA 9394 JK.

"Karyawan bengkel sedang melakukan perbaikan truk tersebut tidak mengetahui mesin las yang digunakan konsleting sehingga terjadi percikan api," kata dia.

Percikan api tersebut selanjutnya menyambar truk CPO mengakibatkan terjadi ledakan sehingga api merembes ke bangunan rumah yang tidak jauh dari bengkel truk.

"Api cepat membesar hingga membakar tiga unit rumah yang tidak jauh dari bengkel,"jelas Edi Asri.

Dia mengatakan, Damkar dan BPBD Padang menurunkan lima unit

mobil pemadam kebakaran dan 25 orang petugas ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

"Api cukup besar membakar bengkel truk dan tiga unit rumah tersebut menyulitkan petugas untuk memadamkan api," kata dia.

Menurut dia, petugas dapat memadamkan api yang membakar bengkel dan tiga unit bangunan rumah sekitar dua jam lebih.

"Peristiwa kebakaran tersebut satu orang mengalami luka bakar, petugas telah membawa korban ke salah satu rumah sakit yang ada di Kota Padang untuk mendapatkan perawatan secara insentif,"ujar dia.

Pemilik mengalami kerugian diperkirakan sekitar Rp2 miliar. Lokasi kejadian sekarang ini telah dipasangi gari batas polisi guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

"Kasus kebakaran ini telah dilimpahkan kepada pihak kepolisian guna penyelidikan dan pengembangan untuk mengetahui penyebab kebakaran," jelas Edi Asri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement