Rabu 25 Sep 2013 20:07 WIB

BRI Unit Cibanjaran Tasik Dibobol Maling

Rep: Djoko Suceno/ Red: Djibril Muhammad
Maling (ilustrasi)
Foto: Wordpress.com
Maling (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA – Kawanan pencuri membobol Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Cibanjaran, Kota Tasikmalaya, Selasa (24/9) dini hari. Uang tunai ratusan yang juga tersimpan dalam brankas di kantor raib dibawa kabur pelaku.

Petugas Polsek Kawalu, Kota Tasikmalaya, kini masih melakukan penyelidikan atas kasus pencurian tersebut. "Sejumlah saksi sudah kita mintai keterangannya. Jumlah pasti uang yang dicuri masih dihitung pihak bank," kata kapolsek Kawalu, Kompol Abdussalam kepada wartawan, Rabu (25/9).

Menurut Abdussalam, peristiwa pencurian tersebut pertama kali diketahui Kusnandar, petugas keamanan BRI Unit Cibanjaran, pada Selasa (24/9) sekitar pukul 05.30 WIB.

Pada malam kejadian, Kusnandar tidur di ruangan depan. Sementara tempat penyimpanan brankas berada di ruang belakang. Saat kejadian, saksi mengaku tak mendengar adanya suara yang mencurigakan dari arah belakang.

"Saat saksi bangun dan akan membersihkan ruangan, kondisi brankas sudah rusak dan terbuka. Dia (Kusnandar-red) sudah kita mintai keterangannya," kata dia.

Dalam keterangannya kepada polisi, Kusnandar mengatakan, nomor seri lemari brankas berisi uang ratusan juga sudah lebih dari tiga hari rusak. Karena itu, brankas tersebut diganti dengan kunci gembok biasa.

"Diduga pelaku masuk melalui pintu belakang. Uang yang dicuri merupakan cadangan untuk mengisi mesin ATM," kata Kompol Abdussalam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement