Rabu 25 Sep 2013 08:22 WIB

Sepuluh Pengantin WNA dan WNI Tanam Pohon di Malioboro

Rep: neni ridarineni/ Red: Taufik Rachman
Jalan Malioboro, ikon wisata Yogyakarta
Foto: Antara
Jalan Malioboro, ikon wisata Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA  - Sebanyak sepuluh pasang pengantin (enam pasang warga negara asing/campuran dan empat pasang warga negara Indonesia) pagi ini (Rabu, 25/9) sekitar pukul 10.00,  akan menanam pohon secara simbolik di sepanjang jalan Malioboro.

Hal itu dikemukakan Ketua FORTAIS (Forum Ta’aruf Indonesia) dan Ketua panitia Kirab Yogya Menikah"   RM. Ryan Budi Nuryanto pada Republika, Rabu (25/9).  "Kirab Yogya Menikah"untuk melaunching acara "Kirab Yogya Menikah" yang akan diselenggarakan 10 Oktober  besok. Kegiatan ini diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan ke Yogyakarta,''tuturnya.

Di samping itu, dia menambahkan, dengan penanaman pohon di sepanjang jalan Malioboro yang dilakukan oleh 10 pasangan pengantin diharapkan dapat menghijaukan Malioboro.. Tanaman yang akan ditanam berupa sawo kecik dan tanaman merambat.  

Para pengantin akan mengenakan pakaian dan rias pengantin gaya Yogyakarta dan Solo.

Dengan demikian kegiatan ini diharapkan dapat mengenalkan budaya Yogyakarta.

Kirab Pengantin dan penanaman pohon dimulai dari depan kantor Dinas Pariwisata DIY kemudian berjalan ke utara sampai pojok Hotel Garuda untuk menanam pohon.

Selanjutnya kesepuluh pasangan   pengantin tersebut akan berjalan ke arah selatan dan menanam pohon di depan Gedung DPRD DIY, kemudian melanjutkan jalan sampai Malioboro Mall, jelas Ryan.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement