Selasa 24 Sep 2013 23:40 WIB

'Jika Tak Bisa Atasi Kemacetan Jangan Kambing Hitamkan Mobil Murah'

Amien Rais
Foto: Antara/Syaiful Arif
Amien Rais

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Amien Rais mengakui penolakan kebijakan mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC), karena akan memperparah kemacetan masuk di akal.

Namun, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) ini meminta mobil murah jangan dijadikan kambing hitam karena tidak bisa mengatasi macet.

Amien menuturkan, seharusnya dipikirkan cara untuk mengatasi kemacetan dengan kehadiran mobil murah. Sebisa mungkin, kata Amien, cari cara agar kehadiran mobil murah tidak membuat lebih macet.

"Jadi, jangan sampai mengalihkan persoalan. Karena tidak bisa mengatasi persoalan (macet), kemudian yang 'dikambinghitamkan' mobil murah, yang itu pun masih dalam angan-angan," kata Amien usai menyampaikan kuliah umum berjudul 'Intervensi Asing dalam Politik Luar Negeri Indonesia' di Universitas Diponegoro Semarang, Selasa (24/9).

Apalagi, banyak negara yang tidak pernah menerapkan pembatasan mobil ternyata kondisi jalan-jalannya juga relatif lancar dan tidak macet sehingga persoalannya bukan pada mobil murah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement