Selasa 24 Sep 2013 20:00 WIB

Amien Rais: Jokowi, Selesaikan Dulu Masalah Jakarta, Baru Naik Peringkat

Amien Rais
Foto: Republika/Agung Supri
Amien Rais

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, mengatakan Joko Widodo harus membuktikan terlebih dahulu bahwa dia mampu menyelesaikan problem yang dihadapi masyarakat Jakarta. Baru setelah itu, Jokowi pantas naik peringkat untuk maju RI 1.

"Dia (Jokowi, red.) kan disumpah untuk lima tahun (sebagai Gubernur DKI Jakarta). Untuk mengatasi kemacetan, banjir, kekumuhan, dan lain-lain yang dihadapi masyarakat Jakarta," kata Amien Rais ketika menyampaikan kuliah umum berjudul 'Intervensi Asing Dalam Politik Luar Negeri Indonesia' di Universitas Diponegoro, Semarang, Selasa (24/9).

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu mengatakan 'jam terbang' Jokowi harus diasah sebagai gubernur dulu di DKI Jakarta. Baru setelah itu, dia bisa naik 'peringkat' maju sebagai calon presiden RI.

Amien menjelaskan dalam perpolitikan ada fatsunnya atau etika berpolitik yang harus ditaati. Itu termasuk kaitannya dengan Jokowi yang sudah disumpah untuk menyelesaikan berbagai problem di Jakarta selama lima tahun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement