Selasa 24 Sep 2013 16:21 WIB

Saan: Suara Penolakan Ruhut Harus Didengarkan

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
Saan Mustopa dan Ruhut Sitompul
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Saan Mustopa dan Ruhut Sitompul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wasekjen Partai Demokrat, Saan Mustopa mengatakan, fraksi akan mencermati berbagai dinamika penolakan Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III. Dia berharap fraksi bisa mengambil keputusan yang tepat. 

"Partai akan membicarakan soal dinamika ini. Suara-suara ini harus didengarkan dan dicermati," kata Saan di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (24/9).

Ia menyatakan, Demokrat berharap pencalonan Ruhut sebagai Ketua Komisi III mendapat dukungan dari berbagai fraksi. Karena pencalonan tersebut merupakan keputusan bulat dari pengurus DPP Demokrat. "Tentu kami ingin semua fraksi menerima keputusan partai," ujarnya.

Saan mengatakan sebelum Ruhut diputuskan menjadi calon Ketua Komisi III, para pengurus DPP telah melakukan berbagai kajian. Termasuk tak lepas dari persetujuan ketua umum Susilo Bambang Yudhoyono. "Sudah dirapatkan di DPP. Melibatkan Ketua Harian Pak Syarief Hassan. Diketahui ketum. Jadi bukan keputusan perorangan. Ini keputusan bersama," katanya.

Saan membantah terjadi perpecahan di internal Demokrat soal pencalonan Ruhut sebagai Ketua Komisi III. Menurutnya partai sudah mempertimbangkan berbagai aspek sebelum mencalonkan Ruhut. "Fraksi Demokrat Insya Allah mendukung 100 persen Pak Ruhut. Partai mengangkat seseorang dengan segala pertimbangan," ujarnya.

Pengangkatan Ruhut sebagai Ketua Komisi III DPR menggantikan Gede Pasek Suardika mesti ditunda. Karena mayoritas fraksi di Komisi III menolak Ruhut dan memutuskan mengembalikan surat pencalonan ketua komisi ke Demokrat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement