Senin 23 Sep 2013 18:33 WIB

Pasar Seiharapan Terbakar, Pengunjung Panik

Kebakaran (ilustrasi)
Foto: Antara
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Enam rumah toko (ruko) di Komplek Passar Seiharapan, Sekupang, Batam, Senin pagi, terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam perisiwa yang terjadi saat suasana pasar masih ramai pengunjung.

Menurut Joko, saksi mata di tempat kejadian perkara, api pertama kali diketahui muncul dari salah satu ruko yang digunakan untuk berjualan makanan dan kebutuhan sehari-hari.

"Warga langsung panik dan berteriak minta tolong. Warga segera berupaya memadamkan api dengan alat seadanya namun mengalami kesulitan," kata dia.

Setelah beberapa saat berupaya memadamkan, kata dia, tiga mobil pemadam kebakaran dari Badan Pengusahaan (BP) Batam tiba di lokasi. Meski langsung berupaya memadamkan api yang masih berkobar, namun api baru bisa dipadamkan setelah hampir satu jam menghanguskan ruko tersebut.

"Karena api sangat cepat menjalarnya, jadi hampir seluruh barang-barang dalam ruko habis. Tim pemadam juga kesulitan menjinakkan api yang terlanjur membesar," kata Joko.

Hingga saat ini di lokasi kebakaran masih ramai didatangi warga yang sekedar ingin menyaksikan bekas kebakaran dan sebagian berbelanja.

Menurut Kanit Reskrim Polsekta Sekupang Iptu Mangiring, lokasi kebakaran kini diberi garis polisi untuk keperluan penyelidikan oleh tim Laboratorium Forensik. "Penyelidikan masih menunggu tim Laboratorium Faorensik Mabes Polri cabang Medan," kata dia.

Saat ini, kata dia, belum bisa disimpulkan penyebab terjadinya kebakaran pada kawasan tersebut. "Total kerugian juga belum bisa dipastikan," kata Manggiring.

Sebelumnya, sejumlah kios di pasar tersebut, beberapa waktu lalu juga terjadi peristiwa yang sama namun juga tidak mengakibatkan korban jiwa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement