Ahad 22 Sep 2013 20:15 WIB

Tak ada Dokumen Nasabah BRI yang Terbakar

Rep: Maman Sudiaman/ Red: M Irwan Ariefyanto
 Petugas berusaha memadamkan api kebakaran yang menimpa kantor BRI Unit Duren Tiga di jalan Kemang Utara, Jakarta Selatan, Ahad (22/9).
Foto: Republika/Hannan Putra
Petugas berusaha memadamkan api kebakaran yang menimpa kantor BRI Unit Duren Tiga di jalan Kemang Utara, Jakarta Selatan, Ahad (22/9).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --  Sekretaris Perusahaan (Sekper) Bank Rakyat Indonesia  (BRI) Muhamad Ali menyatakan, kantor  Unit BRI Duren Tiga, Jakarta Selatan  yang  terbakar hanya di lantai. Dia memastikan, tidak ada dokumen penting atas musibah yang terjadi pada Ahad (22/9) petang itu. ''Di lantai tiga itu hanya berisi formulir saja,” ujar Alli kepada ROL, pukul 20.05 WIB.

 

Disebutkan,  musibah kebakaran tidak berasal dari BRI Duren Tiga, melainkan dari rumah toko (ruko) yang ada di sebelahnya. Namun, tak urung, akibat kejadian itu, pihaknya haarus melakukan evakuasi atas dokumen serta barang-barang berharga lainnya. Karena itu, mulai besok, (Senin, 23/9), kantor Unit BRI Duren Tiga akan ditutup sementara. Selanjutnya, proses pelayanan dilakukan di kantor cabang terdekat yakni di BRI Mampang.

“Jadi cukup melegakan, taka da dokumen yang terbakar,”  tambah Ali.

 

Informasi yang diperoleh, musibah kebakaran terjadi pukul 17. 15 WIB. Api diduga berasal dari dua ruko yang berada di samping kantor BRI Duren Tiga. Dalam kejadian itu, salah seorang pemilik ruko mengalami luka bakaar dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Dari pantauan di lapangan, hingga pukul 20.00 WIB, petugas pemadam bersama para pengelola ruko masih melakukan evakuasi.  Kobaran api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul  18.30 WIB setelah 10 unit mobil pemadam dibantu aparat kepolisian setempat bekerja keras memadamkan kobaran api.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement