Ahad 22 Sep 2013 12:06 WIB

Kronologi Kecelakaan Fatal di Senayan

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Djibril Muhammad
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto
Foto: Antara
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pihak kepolisian menjelaskan kronologi kecelakaan fatal di Senayan yang menyebabkan satu tewas, Ahad (22/9) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan, kecelakaan yang terjadi di Jalan Asia Afrika, tepatnya di depan putaran setelah Lampu merah Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat itu, melibatkan pejalan kaki dan sebuah mobil sedan.

"Antara pejalan kaki bernama Fikri Romadhoni dengan tiga kendaraan," kata Ahad, (22/9).

Rikwanto mengatakan, kronologi berawal ketika Sedan Toyota B 1469 NBB berjalan dari arah selatan ke utara. Setelah melewati putaran lampu merah Asia Afrika mobil dinilai kurang hati-hati. "Menabrak pejalan kaki," kata dia.

Tidak hanya menabrak pejalan kaki, mobil yang dikendarai seorang bernama David (22 tahun) menabrak Honda Accor bernomor polisi B 8049 AG, selanjutnya membentur Sedan Vios B 71 AL, dan terakhir membentur mobil Mercedes Benz B 2345 KA.

"Akibat kecelakaan tersebut satu meninggal dunia di lokasi," kata dia.

Sementara, satu lagi meninggal di RS Patraika, dan tiga luka berat yang masing-masing dirawat di RSPP dan di RS Minthoharjo.

Kasubdit Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Hindarsono mengatakan, yang meninggal di lokasi atas nama Fikri Ramadhoni yang beralamat di Jalan Sumur Batu No 1 RT 01/05, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Korban meninggal berikutnya bernama, Sabila Yasaroha Aslaha (17 tahun) Gang L RT 02/05 Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Hindarsono mengatakan, polisi sudah menyita barang bukti kendaraan tersebut. "Kita juga akan cek urin," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement