Advertisement

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil Jadi Sopir Angkot

Jumat 20 Sep 2013 17:53 WIB

Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menjadi sopir angkot dalam kegiatan 'Angkot Day' di Bandung, Jumat (20/9).

Bandung Creative City Forum (BCCF) menggelar kegiatan ‘Angkot Day’ dengan rute dari Terminal Dago hingga Terminal Kebon Kalapa, Kota Bandung. Pada kegiatan ini masyarakat dapat menikmati angkot gratis, dan puluhan relawan  diturunkan untuk mendampingi setiap angkot. Mereka bertugas mengedukasi para penumpang dan awak angkot  tentang bagaimana etika mengemudikan angkot yang baik. Seperti bagaimana cara menaikan dan menurunkan penumpang di jalan. 

Angkot Day bertujuan untuk menularkan ide bahwa kalau pengelolaan angkot  dijalankan dengan baik, ternyata mampu menjadi modal transportasi umum yang aman, nyaman, tertib, serta bisa menjadi solusi permasalahan transportasi Kota Bandung.

Transportasi publik seperti angkutan kota (angkot) sudah seharusnya mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, agar menjadi layanan transportasi publik yang diminati, sehingga masyarakat tidak lagi menggunakan kendaraan pribadi.

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA