Kamis 19 Sep 2013 22:19 WIB

Bandara Halim Akan Dibuka untuk Penerbangan Reguler

Bandara Halim Perdanakusuma
Bandara Halim Perdanakusuma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bandara Halim Perdanakusumah bakal segera dibuka untuk penerbangan reguler. Telah terdapat beberapa maskapai yang berminat untuk menggunakan penerbangan dari dan ke bandara di kawasan Jakarta Timur tersebut.

"Kami memperkirakan Bandara Halim sudah siap digunakan untuk penerbangan reguler pada bulan Oktober atau November mendatang," kata General Manager PT Angkasa Pura II Iwan Krishadianto di Jakarta, Kamis.

Menurut Iwan Krishadianto, kesiapan Bandara Halim diperkirakan akan terwujud seiring dengan program revitalisasi terminal yang diprediksi selesai pada bulan Desember 2013.

Namun, ia mengemukakan bahwa pada awalnya jumlah penerbangan reguler akan dibatasi karena masih terbatasnya kapasitas ruang tunggu keberangkatan di bandara tersebut.

Secara keseluruhan, Bandara Halim Perdanakusumah pada saat ini sebenarnya dapat menampung hingga sebanyak 48 penerbangan per hari.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa Bandara Halim diperkirakan masih akan dapat beroperasi hanya selama 16 jam per hari dengan tiga penerbangan per jam.

Sedangkan sejumlah maskapai penerbangan yang sudah berminat untuk menggunakan Bandara Halim untuk operasionalnya antara lain Garuda, Lion, AirAsia Indonesia, dan Merpati Nusantara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement