Kamis 19 Sep 2013 15:23 WIB

Saan: Beri Kesempatan Ruhut Pimpin Komisi III

Rep: Dyah Ratna Meta Novi/ Red: Dewi Mardiani
Saan Mustopa
Foto: ROL
Saan Mustopa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politisi Partai Demokrat, Saan Mustopa, yang baru saja dicopot dari posisinya sebagai Sekretaris Fraksi Partai Demokrat, mengatakan sebaiknya komisi III DPR memberikan kesempatan kepada Ruhut Sitompul untuk memimpin. Menurutnya, Ruhut memiliki pengalaman dan jam terbang sebagai politisi.

"Ruhut juga  seorang bintang, kalau ia memimpin komisi III, maka komisi III akan tambah bersinar. Saya yakin komisi III akan menjadi lebih baik, " kata Saan di Parlemen, Jakarta, Kamis, (19/9).

Saan berharap, para anggota komisi III bisa menerima Ruhut sebagai pemimpin. "Soal kapasitas dan kemampuan nanti diuji, beri kesempatan dulu Pak Ruhut memimpin komisi III, baru nanti dinilai," katanya.

Rotasi kepemimpinan, ujar Saan, bertujuan untuk meningkatkan dan  memaksimalkan kinerja masing-masing komisi dan fraksi. Jadi seharusnya hal itu  tidak menjadi masalah.

Sebenarnya, lanjut Saan, rotasi ini. sudah direncanakan sejak lama. "Sebenarnya  sejak bulan Juni rotasi ini sudah direncanakan, baru sekarang pelaksanaannya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement