Selasa 17 Sep 2013 20:41 WIB

Polisi Curigai Pria Misterius di Lokasi Ledakan

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Djibril Muhammad
Aksi pelemparan bom molotov (ilustrasi)
Aksi pelemparan bom molotov (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Untuk mengungkap pelaku peledakan, polisi periksa rekaman CCTV yang ada di sekitar pos polisi Genuk, Kecamatan Genuk, Kota Semarang.

Melalui rekaman dari CCTV ini, polisi mendalami siapa pihak yang bertanggung jawab atas ledakan bom molotov di pos polisi tersebut. Dari penyelidikan ini, polisi mencurigai seorang pria misterius yang terekam sebelum terjadinya ledakan.

Kapolda Jawa Tengah,  Irjen Pol Dwi Priyatno mengatakan, dalam rekaman CCTV tersebut terlihat sosok misterius yang terekam sesaat sebelum ledakan.

Pria misterius --yang diperkirakan berusia sekitar 20 tahun-- ini terekam tengah melakukan aktivitas untuk mengamati situasi di sekitar pos polisi.

"Diduga pria misterius ini pula yang meletakkan benda di dekat pagar tembok atau lokasi ledakan," ujar Kapolda, selasa (17/9).

Saat ini, ia melanjutkan, polisi juga masih mengumpulkan barang bukti untuk mengungkap peristiwa peledakan pos polisi di Jalan Kaligawe ini.

Sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di dekat Pos Polisi Genuk ini Senin (16/9), sekitar 21.00 WIB. Tidak ada yang tahu persis siapa pelakunya.

Sejumlah tukang ojek yang mangkal di sekitar pos polisi inipun tak banyak tahu siapa pelakunya. Akibat ledakan ini, fasilitas ini mengalami kerusakan pada kaca jendela dan dinding pos ini mengalami retak.

Menurut beberapa saksi, ledakan yang ditegarai berasal dari bom molotov ini sempat  mengeluarkan bunyi. "Selain itu juga muncul asap disertai percikan api," ungkap Feri (28), salah seorang warga di sekitar lokasi.

Pusat ledakan berada di samping kanan luar dari bangunan pos. Tidak ada korban karena pos polisi dalam keadaan kosong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement