Rabu 18 Sep 2013 01:03 WIB

Ogah Antre Beli Burger? Ini Caranya

Burger
Foto: AP
Burger

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---McDonald's Indonesia bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk penyediaan layanan transaksi non-tunai guna mempercepat proses pembayaran dan mengurangi antrian panjang di restoran cepat saji tersebut. "Untuk 'memangkas' antrean, McDonald's menunjuk Bank BRI sebagai?'acquiring bank'?dalam menyediakan layanan non-tunai dan menerima transaksi pembayaran tersebut," kata Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali.

Menurut dia, restoran cepat saji itu menunjuk BRI sebagai mitra untuk layanan non-tunai tersebut karena BRI dipercaya sebagai salah satu bank terbesar dan tersebar merata di seluruh Indonesia. "Dengan demikian, kami juga memiliki sebaran jumlah kartu, seperti kartu debit, kredit, dan prepaid, terbesar di Indonesia dengan jumlah lebih dari 18 juta kartu," ujarnya.

Selain itu, kata dia, BRI juga dapat menerima semua kartu yang berlogo VISA dan MasterCard sehingga mempermudah warga negara asing dan turis untuk berbelanja di seluruh restoran McDonald's di Indonesia. Ali menjelaskan, kerja sama itu dapat mengubah proses pembayaran yang terjadi di kasir, dari sebelumnya menggunakan uang tunai (cash payment) menjadi proses pembayaran tanpa uang tunai (cashless payment).

Ia menambahkan, kerja sama itu juga merupakan upaya mendukung program pemerintah untuk membentuk masyarakat dengan pembatasan transaksi tunai atau biasa disebut "cash less society". "Untuk mendukung kegiatan 'cashless' ini maka kami mengadakan promo untuk seluruh pemegang kartu BRI yang berlaku secara umum di seluruh restoran McDonald's. Promo ini juga merupakan 'loyalty program' bagi nasabah pemegang kartu kami," kata Ali.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement