Senin 16 Sep 2013 04:15 WIB

Indonesia Unggul Jadi Komitmen Marzuki Alie

Ketua DPR RI Marzuki Alie
Foto: ANTARA/Rosa Panggabean
Ketua DPR RI Marzuki Alie

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Marzuki Alie menyampaikan komitmen mewujudkan Indonesia yang unggul, sejahtera, dan berkeadilan dalam konvensi calon presiden Partai Demokrat.

Ketua DPR itu merupakan nomor urut dua peserta konvensi Partai Demokrat yang menyampaikan visi dan misinya di hadapan kader Partai Demokrat di salah satu hotel berbintang di Jakarta, Minggu malam. "Bila saya diberi kesempatan untuk memimpin gagasan besar ini, saya akan mendedikasikan diri saya," katanya.

Sambil mengutip capaian-capaian besar para presiden Indonesia, Marzuki, mengatakan bahwa sudah saatnya Indonesia mengembangkan jati diri sebagai bangsa yang memiliki daya saing.

Ia mengulas sejumlah topik yang akan menjadi perhatiannya apabila memperoleh mandat besar itu, antara lain bidang ketahanan pangan, ketahanan energi, otonomi daerah, mewujudkan negara maritim, dan upaya mengatasi kesenjangan.

Sementara itu, Ketua Komite Konvensi Partai Demokrat Maftuh Basyuni sebelum memperkenalkan secara resmi 11 peserta konvensi mengatakan, komite konvensi bekerja secara transparan dan tidak diintervensi partai.

Ia juga mengutip kalimat pujangga besar Indonesia Ranggowarsito yang mengatakan bahwa suatu saat nanti akan ada satria piningit yang akan membawa Indonesia pada masa depan yang gemilang.

Mantan Menteri Agama di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu berharap satria piningit itu berada di antara 11 peserta konvensi itu.

Konvensi Partai Demokrat diikuti oleh 11 peserta konvensi yaitu Ali Masykur Musa, Anies

Rasyid Baswedan, Dahlan Iskan, Dino Patti Jalal, Endriartono Sutarto, Gita Wirjawan, Hayono Isman, Irman Gusman, Marzuki Alie, Pramono Edhie Wibowo, dan Sinyo Harry Sarundajang.

Acara itu dimeriahkan para pendukung masing-masing kandidat yang meramaikan acara tersebut dengan mengusung papan kertas, balon dan bendera untuk menunjukkan dukungannya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement