Ahad 15 Sep 2013 19:31 WIB

Dahlan Iskan Tidak Targetkan Menang Konvensi Demokrat

Meneg BUMN, Dahlan Iskan
Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal
Meneg BUMN, Dahlan Iskan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Dahlan Iskan menyatakan tidak menargetkan untuk memenangkan konvensi calon presiden Partai Demokrat yang akan diselenggarakan hingga April 2014.

"Saya tidak akan melakukan kampanye secara khusus untuk memenangkan konvensi," kata Dahlan Iskan pada konferensi pers yang diselenggarakan Komite Konvensi di Jakarta, Ahad (15/9).

Menurut Dahlan, kepada Komite Konvensi dia sudah menyatakan tidak akan melakukan kampanye secara khusus untuk memenangkan konvensi.

Namun, Dahlan menyatakan akan tetap lebih mengutamakan tugas utamanya sebagai menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ia menambahkan, ada anggota Komite Konvensi yang menanyakan kepada drinya, jika tidak melakukan kampanye secara khusus maka sulit untuk menang. "Saya tidak menargetkan untuk terpilih. Kalau tidak terpilih juga tidak apa-apa," katanya.

Dahlan juga mengakui di antara 11 peserta konvensi mungkin dirinya adalah peserta terlemah dari aspek pendidikan, karena hanya lulusan SMA.

"Saya pernah kuliah, tapi DO (drop out)," kata Dahlan.

Ketika ditanya, Dahlan sebagai pemilik grup media apakah akan menggunakan kekuatan medianya untuk menopang publikasinya, ia menyatakan pemberitaannya hanya proporsional saja.

Dahlan mengakui dirinya adalah salah seorang pemilik kelompok media Jawa Pos Group, tetapi tidak akan menggunakan kekuatan medianya sebagai corong bagi dirinya untuk kampanye.

"Sudah menjadi komitmen saya, bahwa media yang menjadi corong pada figur tertentu tidak akan laku. Komitmen ini saya pegang teguh," katanya.

Pun, Dahlan menegaskan, tidak ingin mengorbankan bisnis media yang sudah dibangunnya selama puluhan tahun untuk kepentingan jangka pendek.

Kalaupun ada berita tentang dirinya di grup yang dipimpinnya, menurut Dahlan pemberitaan tersebut tetap secara proporsional.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement