Ahad 15 Sep 2013 18:19 WIB

Waketum Demokrat: Tidak Masalah Anas Bentuk Ormas

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Citra Listya Rini
Anas Urbaningrum
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Anas Urbaningrum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mendeklarasikan pembentukan organisasi masyarakat (ormas) Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI). 

"Selama itu untuk kemajuan, tidak ada masalah," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto saat dihubungi Republika, Ahad (15/9). 

Agus melihat ormas itu merupakan bentuk karya dari Anas. Karena itu, ia menghargai pendirian ormas itu selama tujuannya positif dan turut memajukan negara. Pun, ia menilai langkah pembentukan ormas ini sebagai bentuk Anas melakukan pembenahan menuju jalur politis.

Agus juga tidak mempermasalahkan dalam acara pendeklarasian itu hadir sejumlah politisi dari partainya. Seperti anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok, Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur Isran Noor, dan anggota komisi III DPR Gede Pasek Suardika. 

Bagi Agus, wajar jika ada orang yang memiliki kedekatan dengan Anas datang saat acara deklarasi itu. Namun, menurut dia, ormas berbeda dengan partai. "(Ormas) Itu kan seperti pelajaran ekstrakulikuler. Bisa saja datang ke sana," ujar dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement