Jumat 13 Sep 2013 07:12 WIB

Maling Beraksi, Celana Dalam dan Laptop Jadi Incaran

Pencuri (ilustrasi)
Foto: PAKKATNEWS
Pencuri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah peristiwa pencurian menimpa warga Jakarta Timur, Kamis (12/9) malam. Rumah Ahmad Marsofi (30 tahun) yang beralamat di Jalan Raya Condet, Gg Sawo, RT 08/01 Balekambang, Jakarta Timur, dibobol kawanan maling.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, Marsofi dan istrinya, Nur sedang berada di rumah orangtuanya yang hanya berjarak tigapuluh meter dari rumahnya. Satu unit laptop dan celana dalam baru milik istri Marsofi raib. Sedangkan, pintunya rusak dibobol pencuri.

"Malingnya mengacak-acak kamar atas, celana dalam baru beli hilang,"ungkap Nur saat berbincang dengan RoL, Kamis (12/9) malam. 

Seorang warga sempat menyaksikan kaburnya pelaku. Ryan (25 tahun) yang hendak pergi mengantar temannya sedang mengeluarkan motor dari gang kecil dari rumah temannya. Jarak saksi dengan pelaku hanya berkisar tigapuluhan meter. 

Menurut Ryan, saat itu pelaku sedang berpura-pura membenarkan motornya yang rusak. "Motornya vario hitam, kalau orangnya yang satu rambutnya panjang dikuncir dan jenggotan,"jelasnya. 

Ketika itu, Ryan sempat menyalakan starter motor. Sementara, terlihat seorang lainnya keluar dari rumah Marsofi membawa bungkusan. "Saya enggak tahu dia itu siapa. Saya kan gak kenal yang punya rumah,"jelasnya. 

Ryan mengungkapkan, kedua orang itu mengenakan kaos hitam dan bercelana jeans. Pelaku berambut gondrong, ujarnya, mempunyai tubuh gemuk. Sedangkan, tubuh pelaku lainnya kurus. 

Peristiwa pencurian di sekitar lokasi bukan yang pertamakali. Hanya berjarak lima meter dari rumah Marsofi, sebuah rumah yang dikontrak oleh warga keturunan Arab mengalami pencurian hingga dua kali. Laptop dan emasnya raib. Peristiwa tersebut terjadi sekitar enam bulan lalu. 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement