Kamis 12 Sep 2013 14:55 WIB

Puluhan Pelajar Diantar Mobil Polisi ke Sekolah

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Hazliansyah
razia pelajar (ilustrasi)
Foto: wartakota
razia pelajar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Puluhan pelajar berkendara sepeda motor terjaring razia kendaraan yang dilakukan Satlantas Polres Indramayu, Kamis (12/9). Razia tersebut dilakukan menyusul maraknya kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang melibatkan pelajar.

Berdasarkan pantauan Republika, razia dilakukan di sejumlah titik, di antaranya Jalan MT Haryono dan Jalan Kartini. Razia digelar di pagi hari saat para pelajar hendak berangkat ke sekolah.

Di lokasi tersebut, petugas Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu menghentikan satu per satu kendaraan yang ditumpangi pelajar. Petugas langsung memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti STNK dan SIM. Para pelajar yang tidak membawa surat-surat itu langsung ditilang di tempat.

Kasatlantas Polres Indramayu, AKP Andryanto, menyebutkan, dalam razia tersebut polisi mengamankan sedikitnya 78 unit sepeda motor yang dikendarai para pelajar. Adapun kesalahan para pelajar tersebut sebagian besar karena tidak memiliki SIM dan STNK.

"Ada juga pelajar yang tidak memakai helm," kata Andryanto.

Andryanto mengungkapkan, razia kendaraan dengan sasaran pelajar itu dilakukan akibat seringnya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar. Diharapkan, razia dapat meningkatkan kesadaran para pelajar mengenai keselamatan berlalu lintas.

"Selain melakukan razia, kami juga akan melakukan sosialisasi langsung ke sekolah-sekolah mengenai pentingnya keselamatan berkendara," ujar Andryanto.

Sementara itu, usai dirazia dan mendapat pengarahan dari polisi, para pelajar langsung diangkut menggunakan mobil patroli polisi dan diantarkan ke sekolahnya masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement