Kamis 12 Sep 2013 13:33 WIB

Festival Ramayana Internasional Sapa Surabaya

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Djibril Muhammad
festival sendratari ramayana internasional 2013
Foto: blogspot.com
festival sendratari ramayana internasional 2013

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – Sebanyak 26 artis panggung grup sendratari Ramayana dari New Delhi, India, akan manggung di Kota Surabaya.

Pertunjukan seni bertajuk Festival Ramayanan Internasional ini akan berlangsung di Gedung Cak Durasim, Jalan Genteng Kali No 85 Surabaya, Kamis (12/9) malam.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Surabaya, Maulisa Nusiara mengatakan, festival ini digelar secara gratis.

Selain India, akan ada delapan negara, termaksud Indonesia yang akan tampil dalam kegiatan tersebut, di antaranya Filipina, Singapura, Malaysia, Thailand, Kamboja, Laos, dan Myanmar.

"Masyarakat yang ingin menyaksikan, bisa langsung datang ke Gedung Cak Durasim malam ini," kata Maulisa, Kamis (12/9).

Perwakilan dari Jawaharlal Nehru Culture Center, Manoj Bhat menambahkan, pertunjukan ini akan menampilkan berbagai episode Ramayana.

Meski menurutnya, masyarakat sudah banyak yang paham alur cerita dari pementasan wayang Ramayana, namun acara kali ini menawarkan hal yang berbeda.

Menurut dia, Ramayana adalah tradisi kehidupan teragung di India. Sebab dianggap menanamkan nilai-nilai universal dan abadi.Festival itu bertujuan untuk mempromosikan pemahaman yang lebih baik tentang kisah tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement