Selasa 10 Sep 2013 18:10 WIB

Selain 'Sea World', KBS Siapkan 'Night Zoo'

Kebun Binatang Surabaya
Foto: Surabaya.go.id
Kebun Binatang Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Manajemen Kebun Binatang Surabaya menyiapkan wahana baru untuk mendongkrak tingkat kunjungan pengunjung. Terbaru, manajemen tengah menyiapkan wahana berupa "Night Zoo".

Sekretaris Kota (Sekkota) Surabaya Hendro Gunawan mengatakan target awal setelah akuisisi dari pengurus lama ke pengurus baru adalah memulai untuk pembangunan "sea world" dan disusul dengan "Night Zoo" yang bisa menambah wahana baru di kebun binatang terbesar di Indonesia itu.

Ia mengatakan, keberadaan dua wahana itu akan menambah jumlah pengunjung yang datang ke KBS. Sebab, warga Surabaya maupun Jatim tak hanya bisa menikmati satwa yang ada di KBS, tapi juga bisa berekreasi dengan keberadaan aneka satwa laut yang akan ditampung dalam aquarium raksasa.

"Langkah-langkah awal sudah kami lakukan. Tinggal pelaksanaan saja sekarang," katanya.

Pemkot sendiri, katanya, sudah bisa melakukan pembanguan "sea world" tahun ini karena sudah mendapat aliran dana dari APBD. Setelah "sea world" selesai, rencana lainnya yakni "night zoo" langsung digarap. Semua terobosan itu dilakukan untuk menjadikan KBS lebih maju dan berkembang.

"Selain itu, target pendapatan asli daerah (PAD) juga bisa dikejar," katanya.

Direktur Utama Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS Ratna Achjuningrum, di Surabaya, Selasa, menuturkan pihaknya membutuhkan banyak anggaran untuk mempercantik KBS yakni dengan membuka sejumlah wahana baru yang akan dibuka di KBS.

"Sarana penunjang di KBS harus dilengkapi seperti halnya pemeliharaan satwa maupun prasarana kelengkapan fasilitas untuk pengunjung KBS," katanya.

Menurut dia, semua kebutuhan itu harus dilakukan karena banyaknya sarana dan prasarana yang kondisinya cukup memprihatinkan sehingga dinilai kurang bisa memenuhi kesejahteraan satwa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement