Kamis 05 Sep 2013 13:04 WIB

Pramono Sebut Rakernas Momen Merebut Kekuasaan

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
Politisi senior PDI Perjuangan Pramono Anung
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Politisi senior PDI Perjuangan Pramono Anung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politisi senior PDI Perjuangan (PDIP), Pramono Anung mengatakan rapat kerja nasional (rakernas) tahun ini menempati posisi yang strategis. Ini karena rakernas akan membahas kesiapan seluruh pengurus daerah merebut kekuasaan di pemilu 2014. 

Pramono mengatakan, rakernas akan memberi kesempatan kepada 33 dewan pengurus daerah (DPD) partai menyampaikan pandangan tentang pemilu 2014. Seluruh pandangan itu nantinya akan diformulasikan menjadi target serta cara mencapainya. 

"PDIP sangat ingin tampil dan memenangkan pemilu legislatif dan presiden 2014 mendatang," ujar Pramono kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (5/9).

Rakernas PDIP juga akan membahas kriteria capres yang akan diusung partai. Pramono menyatakan pembahasan capres akan didasarkan pada nama-nama kandidat yang diusulkan pengurus daerah.

Namun, dia mengingatkan, daerah hanya berhak mengusulkan dan membahas, bukan memutuskan. "Kewenangan memutuskan ada di Ibu Ketum (Megawati)," kata Wakil Ketua DPR tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement