Kamis 05 Sep 2013 11:23 WIB

Sosialisasi JKN, PT Askes Rangkul PWRI

Rep: Fenny Melisa/ Red: Djibril Muhammad
Logo Askes
Logo Askes

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Askes (Persero) bekerja sama dengan Perhimpunan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) mensosialisasikan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi anggota PWRI yang merupakan peserta existing dari PT Askes.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Dirut PT Askes Fachmi Idris dengan Ketua Umum PB PWRI Haryono Suyono pada peringatan hari ulang tahun PB PWRI ke 51 Kamis (5/9) di Aula Universitas Trilogi Jakarta.

"Kami berharap melalui sosialisasi yang bekerjasama dengan PWRI ini komunikasi yang terjalin antara PT Askes dan anggota PWRI yang merupakan peserta JKN akan berjalan efektif sehingga para peserta semakin paham dan tidak perlu khawatir manfaat yang diterima  berkurang," ujar Fachmi Kamis (5/9).

Menurut Fachmi PWRI selama ini menjadi wadah dalam memperkokoh jalinan tali silahturahim dan memupuk kebersamaan diantara anggotanya. Karena itu, PT Askes sebagai mitra kerja, tutur Fachmi, membutuhkan peran dan dukungan organisasi PWRI terhadap penyelenggaraan program JKN.

"Kami rangkul PWRI dalam hal sosialisasi kepada anggotanya yang juga peserta Askes Sosial," kata Fachmi.

Lebih lanjut Fachmi menyatakan PT Askes saat ini dipercaya oleh pemerintah untuk menjalankan program JKN bagi seluruh rakyat Indonesia.

Jumlah peserta Askes saat ini, Fachmi menjelaskan, berjumlah 16,4 juta jiwa yang terdiri dari pegawai pemerintahan beserta keluarganya yang merupakan bagian dari 4 kelompok masyarakat yang akan menjadi peserta BPJS Kesehatan 1 Januari 2014 mendatang.

Fachmi menambahkan dalam tahapan cakupan kepesertaan JKN 1 Januari 2014 nanti terdapat 4 kelompok yang akan menjadi peserta BPJS Kesehatan di antaranya 16,4 juta jiwa peserta Askes Sosia; 86,4 juta jiwa peserta Jamkesnas; 8 juta jiwa peserta Jamsostek; dan 3 juta jiwa peserta TNI dan Polri beserta PNS Hankam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement