Kamis 05 Sep 2013 09:41 WIB

Sebelas Ribu Polisi Kawal Demo di Jakarta

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: A.Syalaby Ichsan
  Ribuan buruh berunjuk rasa memperingati Hari Buruh Internasional atau yang biasa disebut 'May Day' di jalan MH. Thamrin, Jakarta, Rabu (1/5).   (Republika/Yasin Habibi)
Ribuan buruh berunjuk rasa memperingati Hari Buruh Internasional atau yang biasa disebut 'May Day' di jalan MH. Thamrin, Jakarta, Rabu (1/5). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Pihak kepolisian menyiapkan 11 ribu personelnya untuk mengawal demonstrasi 20 ribu buruh di Istana Negara dan sejumlah kementerian di Jakarta, pada hari ini.

Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Muhammad Chairul Noor Alamsyah menjelaskan, belasan ribu personel itu merupakan gabungan dari sejumlah instansi untuk mengawal demo yang rencananya dilakukan pada pukul 09.00 WIB, Kamis (5/9).

Pasukan gabungan tersebut dari jajaran Polda Metro Jaya, Polres setempat, Brimob, TNI dan Pemda DKI. Rinciannya, 4.200 personel dari Polda Metro Jaya, 1.200 dari Polres, 1.700 dari Brimob, 665 personel dari TNI dan 560 dari Pemda DKI. ''Personel sudah jaga sejak pagi di HI, Monas, Istana Negara,'' kata dia, Kamis (5/9).

Tak hanya itu, polisi  melakukan penjagaan di setiap pintu masuk tol yang menuju ke ibukota seperti di tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur. Ditambah menjaga sejumlah kawasan industri seperti kawasan industri pulogadung, MM 2100, kawasan Industri Cakung dan lainnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement