Rabu 04 Sep 2013 20:05 WIB

Sudi: Tak Ada Pertemuan Khusus Presiden Dengan Sengman

Sudi Silalahi
Foto: indonesia-1.com
Sudi Silalahi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi mengatakan tidak pernah ada pertemuan khusus antara pengusaha Sengman dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sehingga kabar pengusaha itu merupakan utusan atau staf khusus Presiden adalah tidak benar.

"Kalau pertemuan-pertemuan biasanya hampir 24 jam saya selalu mendampingi dan tidak pernah ada itu. Kalau pun ada pertemuan dengan siapapun, pimpinan lembaga negara dan pengusaha, Seskab dan Mensesneg selalu mendampingi," kata Sudi di sela-sela kunjungan kerja Presiden Yudhoyono di Polandia, Rabu, menanggapi isu mengenai kedekatan pengusaha Sengman dengan Presiden.

Ia mengatakan setiap pertemuan antara Presiden dengan pihak manapun pasti didampingi oleh Mensesneg dan Seskab sehingga tidak ada staf khusus atau utusan khusus Presiden atas nama Sengman.

Sementara itu Menkopolhukam Djoko Suyanto mengatakan Presiden mengenal Sengman secara umum sebagai pengusaha. Sama seperti kepala negara mengenal pengusaha-pengusaha lainnya.

"Siapapun presidennya pasti mengenal dan memang harus mengenal pengusaha-pengusaha besar di negaranya karena strategi pembangunan bukan hanya pemerintah, namun juga dari dunia usaha besar sampai yang kecil," kata Djoko.

Ia menegaskan hal itu hanya sebatas mengenal secara umum. Mengenai apakah Presiden pernah menghadiri pernikahan anak pengusaha itu, Djoko mengatakan kehadiran Presiden dalam acara itu sama seperti Presiden menghadiri pernikahan anak Sengman, sama seperti menghadiri undangan dari kalangan pengusaha lain yang menikahkan anaknya.

"Ya menghadiri seperti lainnya, Presiden juga menghadiri perkawinan putra dan putri para pengusaha yang lain, tidak ada yang aneh," tegas Djoko Suyanto.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement