Rabu 04 Sep 2013 19:42 WIB

Achmad Menang Pilgub Riau Versi Hitung Cepat

Pilkada (ilustrasi)
Foto: IST
Pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,PEKANBARU--Pasangan Achmad dan Masrul Khasmy memenangkan hitung cepat sementara versi posko pemenangan Jon Erizal-HR Mambang Mit.

Suara yang masuk saat ini masih berjumlah 23,8 persen. Achmad mengungguli Annas Maamum, Herman Abdullah, Jon Erizal, dan urutan terakhir Lukman Edy.

Achmad unggul dengan persentase 31 persen. Kemudian urutan kedua adalah Cagub Annas Maamum yang memperoleh suara dengan jumlah pemilih 23 persen.

Urutan ketiga ditempati oleh Jon Erizal-Mambang Mit 17 persen. Setelah itu membuntuti di belakangnya Herman Abdullah dengan presentase dengan jumlah pemilih 16,6 persen. Terakhir pasangan Lukman Edy-Suryadi dengan total jumlah suara 11,04 persen.

Masing-masing Posko pasangan calon melakukan sendiri hitung cepat. Oleh karena itu bisa saja masing-masing posko tersebut menghasilkan jumlah berbeda.

KPU sendiri tak melakukan hitung cepat ataupun berkomunikasi dengan lembaga yang melakukan hitung cepat. Saat ini proses hitung cepat masih berlangsung dan bisa berubah karena tipisnya perbedaan suara ke lima calon.

Pilkada Gubernur Riau diikuti lima pasang calon yaitu nomor urut satu Herman Abdullah, mantan wali kota Pekanbaru dua periode yang berpasangan dengan dr. Agus Widayat, wakil wali kota Dumai, selanjtunya di nomor urut dua pasangan Annas Maamun wali kota Rokan Hilir berpasangan dengan Arsyad Yuliandi Rachman, anggota DPR-RI dari daerah pemilihan Riau.

Nomor urut tiga pasangan Achmad yang kini menjabat selaku Bupati Rokan Hulu berpasangan dengan Masrul Khasmy yang menjabat wakil bupati Kepulauan Meranti dan dinomor urut empat pasangan Lukman Edy, mantan Menteri Pengembangan Daerah Tertinggal berpasangan dengan Suryadi Khusaeni, ketua DPD PDI-P Provinsi Riau.

Pasangan nomor urut lima Jon Erizal Bendahara DPP PAN dan sekaligus pengusaha berpasangan dengan Mambang Mit, wakil gubernur Riau incumbent.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement