Rabu 04 Sep 2013 05:26 WIB

Foke Jadi Dubes Jerman, Ini Komentar Jokowi

Fauzi Bowo
Foto: Antara
Fauzi Bowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menilai sosok Fauzi Bowo sangat cocok untuk menduduki posisi sebagai Duta Besar Indonesia untuk Jerman. Terlebih, mantan gubernur DKI Jakarta tersebut pernah mengenyam pendidikan S3 di Jerman.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga menilai, Foke sapaan akrab Fauzi Bowo cocok menjadi dubes di Jerman. "Bagus. Cocok. Paslah," kata Jokowi di Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, seperti dilansir situs beritajakarta.

Jokowi menilai, Foke memiliki rekam jejak pendidikan yang berkenaan dengan Jerman. Sehingga dirasa cocok untuk menjadi Dubes Jerman. "Beliau kan memang pendidikan di sana (Jerman). Jadi dubes pas lah," katanya.

Ia pun akan memberikan selamat kepada Foke, namun setelah dilantik. Rencananya, 22 usulan duta besar akan mengikuti uji publik pada 18-19 September mendatang sebelum ditetapkan. "Nanti setelah dilantiklah (memberikan ucapan selamat)," ujarnya.

Selain Foke, 21 nama dubes yang diusulkan pemerintah ke DPR. Wakil Ketua Komisi I Ramadhan Pohan saat dikonfirmasi soal nama-nama tersebut tak membantahnya. "Ya saya mendengar, tapi suratnya belum sampai di Komisi I. Setelah paripurna ini kita lihat suratnya, tapi bukan kejutan Pak Foke yang diajukan," kata Ramadhan Pohan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement