Senin 02 Sep 2013 20:24 WIB

Jero Wacik: Sekjen ESDM Berencana Cuti Panjang

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sekretaris Jenderal ESDM, Waryono Karno akan mengajukan cuti dalam waktu dekat.

"Permohonan cuti biasa," kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik, usai menghadiri acara pemanfaatan bahan bakar gas di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (2/9).

Saat ini Waryono Karno masih beraktivitas di kantor seperti biasa. "Beliau tiap hari masuk. Pekan lalu, memang pernah izin dua hari tidak masuk kerja, karena sakit," tambahnya.

Hanya saja, lanjut Jero, jika kemudian Waryono mengajukan cuti panjang, ia  akan menunjuk pelaksana tugas. Waryono sebenarnya sudah memasuki masa pensiun atau telah memasuki usia 60 tahun pada Januari 2013, namun Jero memperpanjang jabatannya setahun hingga Januari 2014.

Pada Jumat (30/8) lalu, Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo juga mengatakan bahwa Waryono Karno masuk setiap hari. "Hari (Jumat) ini masuk, kemarin juga masuk," katanya.

Atas permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM sudah mencegah Waryono Karno berpergian ke luar negeri selama enam bulan terhitung sejak 29 Agustus 2013.

Pencegahan dilakukan menyusul temuan KPK atas uang 200.000 dolar AS saat menggeledah ruang kerja Waryono pada pertengahan Agustus lalu. KPK menduga bukti uang tersebut terkait kasus suap mantan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement