Sabtu 31 Aug 2013 21:09 WIB

Ini Prioritas Utama Ridwal Kamil untuk Benahi Kota Bandung

 Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Oded M Danial. (Republika/Edi Yusuf)
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Oded M Danial. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Perbaikan jalan rusak dan penanganan penidikan menjadi prioritas utama Wali Kota Bandung terpilih Ridwan Kamil pada awal kepemimpinanya di Kota Kembang.

"Jalan bolong dulu, pokoknya ratusan masalah nomor satu jalan berlubang saya bereskan secepatnya," kata Ridwan Kamil dalam acara "ngaBandungan" di Jalan Sumatera, Kota Bandung, Sabtu.

Selain kemacetan yang kian menjadi di Kota Bandung, masalah lainnya yang kerap muncul di jalanan semisal banjir, jalan berlubang, dan lain sebagainya.

"Pokoknya semua yang ada di jalan aja, banjir, jalan berlubang, sampah, kemacetan, dan lain-lain," kata dia.

Namun demikian, peninggalan masalah lain dari segi pendidikan misalnya harus serta menjadi prioritas kerja Ridwan Kamil selaku Wali Kota Bandung periode 2013-2015.

"Pungli menyuap masuk sekolah, pemalsuan NEM, itu semua laporan sudah masuk agenda reformasi di sektor pendidikan," katanya.

Dengan tegas ia berencana akan mereformasi dinas pendidikan di Kota Bandung agar meminimalisir tindak KKN di dalam kedinasan.

"Nanti kalau saya sudah dilantik akan saya reformasi juga Dinas Pendidikan supaya tidak ada lagi pungli, suap dan sejenisnya," kata Ridwan Kamil.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement