Sabtu 31 Aug 2013 20:20 WIB

Demokrat Optimis Arief-Sachrudin Menang Satu Putaran

Rep: Nurhamidah/ Red: Mansyur Faqih
Partai Demokrat
Partai Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Partai Demokrat optimis Arief R Wismansyah dan Sachrudin akan menang pilkada Kota Tangerang satu putaran. Apalagi setelah melihat perolehan suara hitung cepat yang menempatkan pasangan itu di posisi teratas.

Wakil Ketua DPD Banten Partai Demokrat, Herry Rumawatine mengatakan, quick count tidak akan berbeda jauh dengan hasil perhitungan KPUD nanti. "Kita bersyukur berdasarkan hasil quick count, pasangan Arief-Sachrudin unggul lebih dari 47 persen. Optimis bisa satu putaran," paparnya kepada Republika, Sabtu (31/8).

Menurutnya, perhitungan suara versi hitung cepat harus dipercaya sebab sudah menggunakan perangkat dan teknologi canggih. Sehingga pergerakan hasil suaranya tidak akan berbeda jauh atau signifikan dengan perhitungan resmi.

Atas kemenangan sementara itu, ia berharap Arief-Sachrudin bisa melanjutkan program yang sudah tercantum dalam visi dan misi. "Semoga masyarakat bisa bersatu untuk kemajuan Kota Tangerang," ungkapnya. 

Ia menyatakan akan menerima jika ada kandidat yang tak puas jika nantinya pasangan tersebut dinyatakan menang. "Hak setiap pasangan, asalkan itu sesuai ketentuan yang berlaku," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement