Jumat 30 Aug 2013 21:58 WIB

Tes Eksplorasi MRT, Pemprov Atur Lalin Jalan Sudirman

Pengunjung melihat stand MRT di arena Pekan Raya Jakarta.
Foto: Agung Fatma Putra
Pengunjung melihat stand MRT di arena Pekan Raya Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pemprov DKI Jakarta akan mengatur Jalan Sudirman untuk uji coba eksplorasi pembangunan sarana transportasi massal Mass Rapid Transit. "Untuk mendukung pelaksanaan pengerjaan tes eksplorasi pembangunan MRT di Ibu Kota, kami sudah siapkan pengaturan lalin di sepanjang Jalan Sudirman," kata Kepala Dishub DKI Jakarta Udar Pristono dalam rilis yang diterima, Jumat (30/8).

Tes eksplorasi pembangunan MRT tersebut akan dilakukan di Jalan Sudirman, tepatnya tepatnya di lokasi Sungai Krukut dan di bawah flyover Sudirman. "Pengaturan lalin ini harus dilakukan untuk mencegah kemacetan total yang terjadi akibat penyempitan jalan selama tes eksplorasi itu berlangsung," ujar Pristono.

Pristono menuturkan pemberlakuan pengaturan jalan tersebut akan dilaksanakan mulai Sabtu (31/8) hingga 18 September 2013. Sementara itu, tes eksplorasi akan berlangsung selama 19 hari dan dimulai pada pukul 23.00 WIB hingga 05.00 WIB setiap harinya.

"Pada pagi hari, bekas pekerjaan tersebut akan ditutup dengan plat baja yang tidak licin atau bordess. Ini dilakukan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan lalin akibat tes eksplorasi ini," tutur Pristono.

 

Dengan demikian, Dishub DKI menghimbau agar seluruh kendaraan bermotor yang melintasi ruas jalan tersebut selalu berhati-hati. Para pengguna jalan pun diminta untuk dapat menyesuaikan diri dengan pengaturan lalin yang ditetapkan.

"Kepada seluruh pengguna jalan, baik pejalan kaki maupun pengguna kendaraan bermotor, kami minta agar selalu mematuhi rambu-rambu lalin, petunjuk petugas dilapangan dan mengutamakan keselamatan di jalan," tambah Pristono.

A

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement